Kamis, 25 Desember 2014

Pentingnya teknologi dalam akuntansi


Peranan Teknologi dalam Akuntansi





Selamat malam para pembaca..
Malam ini saya akan sedikit menyampaikan pemikiran saya berkaitan dengan peranan teknologi dalam dunia ekonomi khususnya akuntansi.

Seperti yang kita ketahui bahwa di era globalisasi seperti saat ini, teknologi amat sangat dibutuhkan di berbagai bidang, termasuk di bidang ekonomi. Teknologi diciptakan untuk membantu meningkatkan kinerja manusia. Dengan bantuan teknologi manusia jadi lebih mudah dalam menjalani aktivitasnya, diantaranya dalam pekerjaan. 
Misalnya dalam pekerjaan akuntansi, teknologi membantu para akuntan dalam menyusun dan membuat jurnal, menghitung angka dalam pembukuan agar dapat meminimalisir tingkat human error (contohnya dengan menghitung menggunakan rumus dalam aplikasi ms. Excel), mempercepat perhitungan, dan masih banyak lagi kemudahan yang diperoleh para akuntan dengan memanfaatkan teknologi. 

Oleh karena itu, dirahapkan para akuntan dapat menguasai teknologi dengan baik, karena dalam dunia kerja-pun saat ini mayoritas perusahaan  menempatkan penguasaan teknologi sebagai salah satu acuan mereka dalam merekrut karyawan baru. 
Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan mendorong pembaca untuk lebih mendalami penguasaan teknologi demi menunjang dan meningkatkan kinerja sehari hari. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar