Kamis, 25 Desember 2014

Pentingnya sertifikasi internasional pada jurusan akuntansi


Selamat pagi pembaca..
Pada pagi hari yang cerah ini saya  akan membahas masalah sertifikasi internasional yang penting dam dunia perkerjaan khususnya dalam jurusan akuntansi.


Kenapa sertifikasi internasinoanal penting buat jurusan akuntansi????
Ya sertifikasi internasional sangat dalam dunia internasional digunakan sebagai penunjang pencarian pekerjaan oleh para sarjana khususnya dalam jurusan akuntansi. Karena jika seseorang sarjana yang memililiki sertifikasi, itu akan menambah kepercayaan para pencari tenaga kerja untuk merekrut mereka para pencari pekerjaan,.

Dan juga akan lebih mempermudah para pencari pekerjaan dalam bersaing dengan dunia luar, misalnya dengan para pesaingnya yang berada dari luar negeri, karna juga nanti kedepannya akan diadakan perdagangan bebas di kawasan asia tenggara, yang bukan hanya perdangan barang tetapi juga jasa, misalnya dalam jasa profesional, yaitu dalam bidang pekerjaan. Yang menjadikan mereka mampu bersaing dan dapat mengikuti persaingan yang semakin ketat serta diharapkan tidak kalah saing dengan para pencari kerja khususnya dalam jurusan akuntansi dalam hal pekerjaan. 

Dan sertifikasi ya g dapat digunakan oleh para jurusan akuntansi adalah CIA, CISA, CISM, CSSI, serta ada juga IAIdan masih banyak sertifikasi lainnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar